Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kelebihan CyberGhost VPN, Aplikasi VPN Teraman dan Canggih

KompasNusantara - Sulit mengunjungi situs favorit karena ada pemblokiran? Atau, merasa tidak aman karena setiap hal yang dilakukan di internet merasa diawasi tanpa adanya privasi? Sebenarnya semua itu bisa diatasi secara mudah dengan mengandalkan VPN.

VPN sendiri singkatan dari Virtual Private Network, artinya memberikan layanan koneksi untuk akses webiste yang lebih aman dan private. Caranya, VPN akan 'membelokkan' jalur koneksi ke server khusus. Lalu, VPN akan menyembunyikan semua data di dalam server khusus tersebut.

Nah, VPN juga bisa dikoneksikan di berbagai devices (smartphone, tablet, dan PC). Semua devices tadi akan langsung dihubungkan ke jaringan komputer khusus (yang ada server VPN-nya) untuk kemudian digunakan oleh para pengguna devices dengan jaringan VPN. Namun, untuk menikmati layanan VPN, kamu harus menggunakan aplikasi khusus.

Ada banyak aplikasi VPN yang ada di dunia, tapi tidak semua aplikasi VPN itu aman. Sebab, masih ada saja kok aplikasi VPN yang masih bisa mengakses atau merekam segala aktivitas pelanggannya di internet. Maka dari itu, penting untuk memilih aplikasi VPN yang benar-benar aman dan bisa menjaga privasi dengan baik.

Memangnya ada aplikasi VPN seperti itu? Tentu saja ada, namanya CyberGhost VPN. Ini adalah aplikasi VPN yang punya lebih dari 36 juta pelanggan (Ghosties). Tidak hanya itu saja, CyberGhost VPN juga sudah memiliki lebih dari 6.200 server yang tersebar di 90 negara dan 111 lokasi di dunia, termasuk Indonesia.

Selain itu, para Ghosties (pengguna CyberGhost VPN) juga dijamin dengan kecepatan yang tak terbatas! Ada lagi? Masih banyak! Untuk tahu kelebihan lainnya, baca terus ulasan ini, ya.

Tips Memilih VPN yang Bagus


Sebelum membahas soal kelebihan dari CyberGhost VPN, sebaiknya ketahui dulu kiat-kiat dalam memilih aplikasi VPN yang bagus. Seperti apa? Simak beberapa tipsnya berikut ini:
  • Perhatikan kualitas serta fitur yang ditawarkan oleh aplikasi VPN. Jika punya kelengkapan fitur yang memadai dengan kualitas yang seimbang, bisa langsung gunakan VPN tersebut. Pastikan setiap fitur yang ada di aplikasi VPN adalah fitur yang dibutuhkan olehmu.
  • Sistem keamanan juga menjadi poin utama dalam memilih aplikasi VPN. Tujuan menggunakan VPN bukan hanya sekedar membuka situs yang diblokir, tapi juga menjaga privasi. Privasi yang dimaksud adalah history serta aktivitas log yang dilakukan di internet. Jadi, pilihlah aplikasi VPN yang benar-benar menjamin keamanan privasi kamu, ya!
  • Service dari pihak VPN juga menjadi penilaian penting. Pasalnya, jika terjadi masalah pada VPN, bisa langsung menghubungi pihak layanan VPN untuk segera ditindaklanjuti. Jadi, pilihlah VPN yang menyediakan layanan 24/7.
  • Bagi yang sangat bergantung pada VPN maka kapasitas bandwidth dan jaringan pasti menjadi hal penting dalam pemilihan VPN. Nah, pastikan aplikasi VPN yang dipilih punya layanan jaringan dan kapasitas bandwidth yang sesuai dengan kebutuhanmu.
  • Aplikasi VPN juga harus memiliki antarmuka yang simpel sehingga tidak membuat pusing saat memakainya. Lalu, pilihlah VPN yang bisa terhubung dengan berbagai macam platform, seperti PC, HP, atau konsol.

Kelebihan CyberGhost VPN

Nah, tadi sudah mengetahui beberapa tips sebelum memilih VPN yang bagus. Sekarang, ada lima kelebihan yang ditawarkan oleh CyberGhost VPN ini. Apa saja kelebihannya? Langsung baca selengkapnya di bawah ini!

1. Jaringan dan Kapasitas Bandwidth yang Memadai


Tidak perlu khawatir soal konektivitas dan jaringannya, CyberGhost VPN menjamin kecepatan koneksi yang lancar. Mereka juga mengklaim kalau di aplikasinya ini bisa menjalankan atau streaming video dengan resolusi tinggi tanpa buffering. Oh iya, untuk yang doyan streaming video, CyberGhost VPN bisa membuka 35 situs streaming yang ada di seluruh dunia lho!

Selain itu, para pengguna juga bisa menikmati unlimited bandwidth. Jadi, kamu tidak perlu lagi khawatir kecepatan koneksinya akan menurun, karena bandwidth akan tetap berada di posisi unlimited dan tidak mengurangi kecepatan sama sekali.

Ada lagi kelebihannya, CyberGhost VPN ini juga menyediakan lebih dari 6200 server dan sudah tersedia di 111 lokasi tersebar di 90 negara. Menariknya, Indonesia juga termasuk salah satu yang bisa menikmati aplikasi CyberGhost ini lho!

2. Privasi Dijamin Aman!


Semua aplikasi VPN pasti menawarkan sistem keamanan terbaiknya. Tapi, khusus untuk CyberGhost VPN, mereka memberikan ekstra keamanan untuk para penggunanya (Ghosties). Dalam aplikasinya, CyberGhost VPN sangat menjaga No Logs Policy. Artinya pihak mana pun, termasuk CyberGhost VPN, tidak mengetahui history dan log data internet penggunanya.

Hal tersebut didukung juga dengan kehadiran enskripsi yang berbasis Military-grade. Dengan begitu, sistemnya lebih aman karena sudah terintegrasi dengan teknologi AES-256 Encryption.

Teknologi tersebut bisa menjaga data tetap aman agar tidak bocor ke pihak yang tidak bertanggungjawab. Misalnya, ketika sedang browsing, semua log dan history internet akan dimonitori oleh pihak ISP.

Biasanya, ISP akan menyimpan data tersebut selama dua tahun, setelah dua tahun barulah semua datanya dihapus. Tapi selama dua tahun itu, data kamu bisa saja diambil oleh berbagai macam pihak untuk kepentingan masing-masing, bahkan ada juga yang mengambil data tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Alhasil, semua data log dan history di internet dapat dilihat oleh pihak lain. Tentu saja hal ini sangat mengganggu privasi, dan bisa saja data kamu disalahgunakan untuk kepentingan tidak bertanggung jawab. Makanya, untuk mencegah hal tersebut, CyberGhost VPN mengandalkan AES-256 Encryption Technology agar tetap menjaga privasi data para Ghosties.

Selain itu, CyberGhost VPN juga menjaga privasi penggunanya dengan safe behind a kill switch. Maksudnya, fitur tersebut bisa memberhentikan dan menjaga identitas pengguna jika jaringan internet sedang drop.

Dan yang paling penting, CyberGhost VPN juga menjamin semua data pengguna tetap aman, tidak akan dibocorkan ke pihak layanan internet yang digunakan oleh Ghosties. Masih ada lagi, CyberGhost juga menjaga DNS agar tidak bocor ke provider yang kamu gunakan. Jadi, jangan ragu lagi soal keamanan privasinya, ya!

3. Compatible untuk Banyak Platform


Kelebihan lain yang ditawarkan CyberGhost VPN adalah tersedia untuk berbagai macam platform, seperti Windows, macOS, Linux, iOS, Android, Apple TV, Android TV, Amazon Fire TV dan FireStick, Xbox, PlayStation, bahkan bisa terhubung dengan router juga lho!
close