Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Lagu Qasidah Terbaik di Android

KompasNusantara - Di PlayStore tidak melulu tentang aplikasi sosial media ataupun game. Pasalnya, jika Kamu menginginkan aplikasi berupa lagu-lagu Islamiyah, maka 10 aplikasi lagu qasidah berikut ini bisa Kamu coba download dan mainkan di ponsel Android Kamu.

Aplikasi lagu qasidah berikut ini cukup lengkap dan asyik didengarkan lho. Selain itu, Kamu bisa dengarkan lagu qasidah dengan mudah dan praktis dengan hanya bermodalkan smartphone Android. Ingin mendengarkan lagu-lagu qasidah yang menenangkan hati? Yuk simak berikut ulasannya.

1. Nasheed Ramadan: Nasida Ria


Mendengarkan lagu Islamiyah kini bisa hanya dengan mengandalkan smartphone Android. Ya, yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi Nasheed Ramadan : Nasida Ria. Di dalam aplikasi ini terdapat kumpulan lagu qasidah dan lagu-lagu Islamiyah yang dinyanyikan oleh vokal grup bernama Nasida Ria.

Istimewanya, Anda tidak perlu membayar apapun untuk menikmati lagu qasidah yang ada di Nasheed Ramadan : Nasida Ria, Anda hanya perlu menginstall aplikasinya saja, klik di sini. Beberapa lagu yang disuguhkan antara lain Bismillah, Fittorik. Habbaitak, Habibi, dan masih banyak lagi.

2. Lagu Qasidah MP3


Andromoapp merupakan salah satu developer yang membuat serta mengembangkan aplikasi Lagu Qasidah MP3. Kelebihan yang ada pada Lagu Qasidah MP3 ini yakni memiliki 20 kumpulan lagu qasidah yang menyejukan dan asyik didengar.

Selain memiliki kumpulan lagu qasidah yang cukup bervariasi, Lagu Qasidah MP3 juga memiliki beberapa fitur unggulan di dalamnya. Misalnya saja, Kamu bisa menjadikan salah satu lagu di aplikasi ini sebagai ringtone atau nada dering.

Tidak cukup sampai di situ saja, bahkan pengguna Lagu Qasidah MP3 bisa memutar lagu dengan mode sound background. Juga, Lagu Qasidah MP3 ini bisa Kamu gunakan secara offline alias tanpa membutuhkan internet. Cukup asyik dan lengkap bukan? Unduh aplikasinya di sini.

3. Nasheed Ramadan: Sulis


Jika Anda suka mendengarkan suara merdu dari Sulis, maka bisa langsung download aplikasi Nasheed Ramadan : Sulis. Sama seperti aplikasi sebelumnya di mana Nasheed Ramadan : Sulis menyuguhkan kumpulan lagu-lagu Islamiyah dan qasidah yang menenangkan hati.

Dalam aplikasinya ini, Anda bisa medengarkan berbagai macam lagu yang dibawakan Sulis, seperti Alfu Salam, Cinta Rasul, Da'uni, Doaku, Dzikir Anak, Ibu, Janjiku Yang Baru, Keagungan Tuhan, Kiamat, Kuasa Illahi dan masih banyak lagi.

4. Qasidah Nasida Ria MP3


Masih dengan aplikasi kumpulan lagu qasidah terbaik pilihan KompasNusantara. Kali ini Kami menawarkan aplikasi Qasidah Nasida Ria MP3 yang dibesut oleh developer robot52. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi qasidah lainnya, Qasidah Nasida Ria MP3 juga memiliki beragam lagu qasidah yang asyik untuk didengarkan.

Dalam aplikasinya, Qasidah Nasida Ria MP3 ini memang mengkhususkan untuk kumpulan lagu qasidah dari grup Nasida Ria. Qasida Nasida Ria sendiri sudah memiliki segudang lagu-lagu qasidah yang menyejukan dan asyik untuk didengar. Penasaran? Langsung download dan install aplikasinya di sini.

5. Qasidah Apps


Aplikasi lagu qasidah lainnya, kami merekomendasikan Qasidah Apps. Dalam aplikasinya, terdapat berbagai macam lagu qasidah yang bisa Anda putar dimana pun dan kapan pun. Bahkan, Anda juga bisa mengunduh lagu-lagu qasidah yang tersedia di Qasidah Apps. Selain itu, lagu qasidah di aplikasi ini juga disertai dengan bahasa arab, bahasa latin, dan terjemahannya. Menariknya lagi, aplikasi ini juga tergolong ringan karena hanya memakan ruang 3.6MB saja. Mau coba? Unduh di sini.

6. Qasidah Nasida Ria Lengkap Mp3


Kembali lagi pada aplikasi lagu qasidah yang memiliki kumpulan lagu dari grup qasidah Nasida Ria. Ya, Qasidah Nasida Ria Lengkap Mp3 ini merupakan sebuah aplikasi MP3 dengan 100 lagu qasidah yang bisa Kamu dengarkan secara offline.

Di dalam aplikasinya, Kamu bisa mendengarkan berbagai macam lagu seperti Adik ku Sayang, Air Zam Zam, Ala Baladi, Attaubah, Anakku, Bingung, Bertaubatlah, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, bahkan aplikasi Qasidah Nasida Ria Lengkap Mp3 ini menampilkan interface yang sederhana lho. Kamu mau download juga? Klik di sini, gratis lho!

7. Qasidah Burdah Lengkap


Selanjutnya, kami merekomendasikan Qasidah Burdah Lengkap di mana aplikasi ini berisi syair-syair pujian serta shalawatan. Nah, syair dan shalawatannya ini adalah karya Al Imam Syarafuddin Abu Abdillah Muhammad bin Zaid Al Bushiri atau yang lebih dikenal dengan nama "Imam Bushiri".

Dalam aplikasinya, Qasidah Burdah Lengkap ini punya sistem navigasi yang simpel. Dengan sistem navigasinya tersebut memudahkan para penggunanya untuk mencari lagu qasidah yang diinginkan. Dan yang paling pentingnya lagi, Anda tidak membutuhkan koneksi internet untuk menggunakan aplikasi Qasidah Burdah Lengkap.

8. Qasidah Offline Terlengkap


Mau punya aplikasi lagu qasidah yang bebas iklan? Kalau begitu Anda harus unduh aplikasi Qasidah Offline Terlengkap. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang bisa dijalankan secara offline, jadi Anda tidak perlu repot terhubung dengan internet. Selain itu, aplikasi ini juga tergolong super ringan, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kapasitas HP Anda. Yang paling penting, Anda bisa mengunduh aplikasinya secara gratis! Yuk, download di sini.

9. Qasidah Hadromi Lengkap


Mau mendengarkan lagu-lagu qasidah dengan format MP3? Kalau begitu Anda bisa menggunakan aplikasi Qasidah Hadromi Lengkap. Dalam aplikasi ini, bukan hanya sekedar menyediakan MP3 lagu-lagu qasidah, tapi juga menampilkan lirik-lirik lagu qasidah yang Anda putar. Selain itu, lagu-lagu qasidahnya pun tergolong sangat lengkap.

Yang menariknya lagi, aplikasi Qasidah Hadromi Lengkap bukan hanya menyediakan lagu qasidah, tapi ada juga tentang biografi Al-Habib Abdullah Bin Alwi Al-Haddad hingga kumpulan cerita 25 nabi. Mau punya aplikasinya? Silakan unduh di sini.

10. Koleksi Lagu Qasidah Lengkap Offline dengan Lirik


Ini merupakan aplikasi yang berisi kumpulan lagu qasidah Nasida Ria offline yang dilengkapi dengan lirik. Lagu qasidah Nasida Ria yang selalu enak didengar untuk nostalgia, lagu kota santri, musik qasidah jilbab putih dan masih banyak lainya.

Sejauh ini aplikasi Koleksi Lagu Qasidah Lengkap Offline dengan Lirik sudah diunduh lebih dari 10 ribu kali di Play Store. Anda yang ingin dengan nostalgia dengan lagu qasidah Nasida Ria sekalian dengan liriknya bisa mengunduh aplikasi ini di sini.

Nah, itulah 10 aplikasi qasidah terbaik yang bisa Kamu pasang di perangkat Android
close