Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi untuk Membuat Undangan Terbaik di Android

KompasNusantara - Bagi Anda yang ingin mengadakan pesta pernikahan, pesta ulang tahun, dan pesta lainnya mungkin sudah tidak asing lagi jika Anda harus mengirimkan sebuah kartu undangan untuk para tamu. Namun, kebanyakan orang justru malah menghabiskan biaya hanya untuk desain kartu undangan.

Sebenarnya jika Anda memiliki smartphone berbasis Android, Anda tidak perlu repot-repot menyewa jasa untuk desain kartu undangan. Pasalnya, aplikasi gratis untuk membuat undangan yang ada di PlayStore pun mampu membuat undangan pernikahan sendiri bahkan Anda bisa juga untuk membuat undangan ulang tahun lho.

Inilah yang disebut dengan membuat kartu undangan pernikahan digital. Nah, maka dari itu kali ini KompasNusantara akan memberikan 10 pilihan aplikasi untuk membuat undangan secara digital. Anda bisa membuat undangan pernikahan sendiri ataupun membuat undangan lainnya. Penasaran? Simak berikut ulasannya.

1. Invitation Card Maker & RSVP - Greetings Island


Aplikasi Invitation Card Maker & RSVP dapat diandalkan untuk membuat berbagai jenis kartu ucapan dan undangan. Sebut saja seperti pernikahan, ulangtahun, kelulusan, dan hari raya besar seperti Natal.

Aplikasi ini memiliki banyak pilihan template undangan yang jumlahnya lebih dari 500 macam. Cara membuat undangan dengan aplikasi Android ini cukup mudah. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasinya di HP Anda, pilihlah jenis acara yang akan dibuat undangannya dalam aplikasi.

Setelah itu, Anda dapat memilih template undangan dan melakukan kustomisasi sesuka hati. Misalnya, seperti menambahkan teks, mengubah font undangan, mengedit warnanya, dan masih banyak lagi. Setelah selesai, Anda bisa langsung menyimpan atau membagikan file undangannya kepada tamu Anda.

Oh iya, jika Anda berlangganan premium, aplikasi ini menawarkan fitur khusus. Salah satunya adalah undangan bebas watermark. Coba aplikasi Invitation Card Maker & RSVP dari Greetings Island di sini.

2. Invitation Maker - Content Arcade Apps


Anda ingin membuat undangan acara spesial sendiri? Cobalah aplikasi Invitation Maker dari Content Arcade Apps. Di aplikasi ini, Anda dapat membuat ragam undangan untuk berbagai acara, seperti ulang tahun, pernikahan, BBQ Party, hingga baby shower.

Soal kualitas, tidak perlu diragukan lagi, deh. Aplikasi ini hadir dengan desain template dan gambar HD.

Anda dapat menambahkan elemen-elemen seperti teks dan mengubah filter gambar sesuai kebutuhan. Tak ketinggalan, ada banyak stiker-stiker yang dapat Anda gunakan dalam kartu undangan. Coba aplikasi Invitation Maker dari Content Arcade Apps di sini.

3. Invitation Maker, Greeting Card Maker (RSVP) - Nilesh Jain


Aplikasi dari Nilesh Jain ini punya banyak fitur yang bisa mempermudah Anda untuk mendesain kartu undangan sendiri. Ya, di aplikasi Invitation Maker, Greeting Card Maker, sudah ada banyak template undangan yang bisa dipilih, sesuai dengan tema acaranya.

Contohnya ada template undangan khusus pesta pernikahan, ulangtahun, tunangan, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengedit dengan lebih leluasa. Anda dapat menambahkan foto, pesan berupa teks, stiker, dan lain-lain, agar tampilan undangan menjadi lebih bagus.

Saat membuat kartu undangan di aplikasi ini, Anda tidak perlu takut akan kehilangan file-nya. Mengapa? Karena aplikasi ini punya fitur autosave yang menyimpan file secara otomatis.

Sekadar info, Anda juga bisa membagikan undangan yang dibuat di aplikasi ini melalui berbagai platform sosial media dengan mudah. Jadi, tidak perlu pusing lagi saat ingin membagikan undangan digital, ya. Unduh aplikasi Invitation Maker, Greeting Card Maker (RSVP) dengan cara klik link ini.

4. Invitation Card Maker - photoshop mobile apps


Aplikasi dari photoshop mobile apps bernama Invitation Card Maker ini juga tak kalah lengkap fiturnya. Jika Anda tak ingin repot membuat undangan dari nol, aplikasi ini punya fitur ‘Desainer’ yang dapat membuat kartu undangan secara otomatis dalam hitungan detik saja.

Anda hanya perlu memasukkan informasi yang ingin ditambahkan pada undangan, kemudian menunggu hingga pembuatannya selesai. Anda bisa langsung menyimpan dan membagikan undangannya.

Nah, kalau Anda punya lebih banyak waktu, membuat undangan dari nol lewat aplikasi ini tentu tidak masalah.

Anda bisa memilih template kartu undangan sesuai dengan tema acara, kemudian menambahkan informasi berbentuk teks, stiker, efek, dan elemen-elemen lainnya. Bahkan, foto yang ada dalam galeri pun bisa Anda tambahkan ke dalam undangan.

Yuk, coba aplikasi Invitation Card Maker dari photoshop mobile apps dengan mengunduhnya lewat link ini.

5. Birthday Invitation Maker - Mobi App & Thumbnail Maker Inc


Sesuai namanya, aplikasi ini hadir khusus untuk Anda yang ingin membuat kartu undangan ulang tahun. Dalam Birthday Invitation Maker, Anda dapat membuat kartu undangan ulang tahun dengan desain yang keren dan kekinian.

Jika tak puas dengan hasilnya, Anda dapat menambahkan foto, stiker, bahkan quotes ke dalam kartu undangan yang dibuat.

Warna font dan background pun bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Tak ketinggalan, elemen penting seperti foto dari ponsel pun dapat Anda tambahkan ke kartu undangannya. Efek-efek dan filter untuk foto pun bisa Anda pakai sesuai selera.

Uniknya lagi, Anda dapat membuat kartu undangan untuk acara ulang tahun dengan aplikasi ini tanpa koneksi internet. Unduh aplikasi Birthday Invitation Maker dari Mobi App & Thumbnail Maker Inc di sini.

6. Video Invitation Maker - photoshop mobile apps


Bagi sebagian orang, membuat undangan digital berbentuk kartu mungkin sudah biasa. Nah, Anda bisa mengandalkan aplikasi pembuat undangan lain dari photoshop mobile apps, yakni Video Invitation Maker untuk membuat undangan berbentuk video.

Ya, undangan berbentuk video ini lebih banyak diminati karena terkesan modern dan lebih ‘hidup’ daripada undangan digital biasa.

Serupa dengan aplikasi undangan digital dari photoshop mobile apps, dengan Video Invitation Maker, Anda dapat membuat undangan digital berbentuk video yang disesuaikan dengan tema acara.

Dalam aplikasi ini tersedia template video, background berkualitas HD, dan juga efek-efek yang dapat ditambahkan. Yuk, buat undangan digital untuk hari spesial Anda dengan Video Invitation Maker. Unduh aplikasinya di sini.

7. Invitation Maker for Weddings, Birthdays & Events - Desygner Pty Ltd


Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat undangan digital tanpa memakan banyak waktu. Terlebih, sudah ada lebih dari 500 template undangan yang sesuai tema acara dalam aplikasi dari Desygner Pty Ltd ini.

Jika sudah memilih template yang sesuai, Anda tinggal menambahkan informasi lain ke dalam undangan. Dalam aplikasi ini tersedia juga berbagai macam efek, ikon dan font yang dapat Anda gunakan. 

Uniknya, elemen seperti ikon dan font di aplikasi ini gratis. Anda tidak perlu membayar biaya tambahan untuk ikon dan font seperti pada aplikasi pembuat undangan lain. Unduh aplikasi Invitation Maker for Weddings, Birthdays & Events lewat link ini.

8. Invitation Maker 2.0


Ini adalah aplikasi yang cukup bagus untuk Anda yang ingin mengedit atau membuat kartu undangan apapun. Pasalnya, di Invitation Maker 2.0 sudah tersedia berbagai macam template sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Selain template yang beragam, aplikasi ini juga menyediakan variasi background yang menarik. Dengan begitu, Anda bisa menghasilkan sebuah kartu undangan yang unik.

Kalau mau lebih menarik lagi, Anda bisa mengeditnya dengan berbagai macam tools, misalnya mengubah texture, ratio, menambahkan teks dan lain-lain. Cukup lengkap, kan? Yuk, segera download aplikasinya di sini.

9. Digital Invitation Card Maker - Magical App Zone


Serupa dengan aplikasi pembuat undangan di Android lain, Digital Invitation Card Maker dari Magical App Zone menawarkan fitur-fitur unggulan yang dapat membantu Anda untuk membuat undangan dengan mudah.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat membuat beberapa jenis undangan, seperti pernikahan, baby shower, disco party, dan masih banyak lagi. Template undangan yang keren pun tersedia dalam aplikasi ini. Hebatnya lagi, Anda dapat mengedit dan menambahkan elemen-elemen khusus pada undangan dengan mudah. Coba aplikasinya di sini.

10. Invitation maker 2021 - Splendid App Maker


Tak jauh berbeda, aplikasi ini memiliki lebih dari 200 template undangan yang cocok untuk setiap acara Anda. Uniknya, dalam aplikasi ini Anda bisa membuat undangan dengan bahasa Indonesia.

Selain undangan, Anda juga dapat membuat kartu ucapan untuk hari raya besar, lho. Tertarik dengan aplikasi ini? Download langsung aplikasinya di sini.

Nah, itulah kumpulan aplikasi untuk membuat undangan di Android. Anda bisa memilih aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari membuat undangan pernikahan, ulang tahun, pesta natal, bahkan sampai pesta pindah rumah. Sangat mudah bukan?
close