Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Aplikasi Desain Baju dan Kaos Terbaik di Android

KompasNusantara - Apakah Anda ingin mendesain T-shirt atau jersey bola sendiri? Lantas, apakah Anda berpikir untuk menginstal software khusus desain baju pada PC atau laptop yang menggunakan OS MAC, Windows 7, atau Windows 10? Urungkan niat tersebut, karena Anda bisa mendesain baju melalui smartphone atau tablet Android Anda.

Ada beberapa aplikasi desain baju online maupun offline di Android yang mempermudah Anda untuk mendesain baju kapan dan di mana saja. Aplikasi desain baju apa sajakah yang direkomendasikan oleh KompasNusantara? Berikut adalah daftarnya.

1. T Shirt Design - Custom T Shirts - Fusion Developers


Ingin membuat seragam komunitas? Atau membuatkan merchandise untuk sebuah fanbase? Fushion Developers hadir untuk Anda, menyediakan sebuah aplikasi pembuat desain kaos yang dapat digunakan oleh siapa saja, tanpa harus punya kemampuan desain.

Yang menjadikan aplikasi T-Shirt Design ini unik adalah jumlah jenis kaos yang beragam, serta koleksi logo sebanyak lebih dari 1000 jenis.

Anda bisa menambahkan teks, memasukkan foto dari galeri, memberikan stiker, dan lain sebagainya. Logo-logo yang dimiliki aplikasi ini juga terbilang unik, dan bisa Anda kreasikan dengan elemen-elemen grafis lainnya sesuai selera. Daripada penasaran, lebih baik unduh saja aplikasi ini secara gratis dengan klik link ini.

2. T-Shirt Design – Snaptee


Bukan hal yang mustahil jika Anda bisa mendesain baju hanya dengan beberapa kali sentuhan di layar smartphone Anda.

Snaptee memiliki fitur mengagumkan, seperti integrasi dengan Instagram, pilihan font dan warna, filter kustom, serta desain template keren yang menginspirasi Anda saat mendesain baju. Anda juga bisa membagikan hasil desain Anda langsung ke media sosial.

Menariknya lagi, Anda bisa menjual baju yang Anda desain melalui aplikasi ini. Cukup aktifkan tombol ‘Publish’ dan ‘Sell’, maka siapapun bisa membeli baju yang Anda desain. Untuk setiap baju yang berhasil dijual, Anda memperoleh komisi 10% dari penjualan.

Dengan Snaptee, Anda tidak perlu menggunakan photoshop yang rumit, mencari gerai sablon baju yang bersedia mencetak satu buah baju, serta meminta orang lain untuk merancang desain baju Anda.

Hanya dengan $19.99 ditambah dengan ongkos kirim ke seluruh dunia, Anda sudah bisa memperoleh kaos berbahan katun organik yang Anda desain sendiri. Aplikasi ini bisa diunduh di sini.

3. T-Shirt Design Studio


T-Shirt Design Studio adalah salah satu aplikasi untuk mendesain kaos sendiri. Aplikasi ini cukup lengkap dengan fitur yang menarik. Di T-Shirt Design Studio, penggunanya bisa mendesain kaos sesuai dengan keinginan masing-masing. Anda bisa menggambar desainnya sendiri atau menggunakan desain yang sudah disediakan oleh T-Shirt Design Studio.

Selain menggambar, aplikasi ini juga dilengkapi dengan foto editor. Fitur foto editor ini bisa digunakan untuk mengedit foto yang ingin Anda gunakan untuk dijadikan desain kaos.

Selain itu, Anda juga bisa membuat teks unik, mau berupa quote atau teks biasa. Bahkan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan brush tools, jadi Anda bisa mengganti warna kaos dan teksnya sesuai selera Anda.

4. T-shirt design - Yayprint


Masih dengan aplikasi yang bisa membantu Anda dalam mendesain baju. Kali ini, kami merekomendasikan aplikasi bernama T-shirt design - Yayprint. Dengan aplikasi gratis ini, Anda hanya perlu memilih tipe baju yang ingin Anda desain.

Setelahnya, Anda bisa memanfaatkan tools yang sudah disediakan T-shirt design - Yayprint. Di aplikasi ini juga, Anda bisa memberikan efek-efek pada desain baju, filter, bahkan tulisan. Jika Anda kekurangan ide untuk mendesain, maka T-shirt design - Yayprint siap memberikan ide-ide bagus melalui live chat. Cukup bagus, kan?

5. T-Shirt Design Studio - PVS Studio


Selanjutnya, ada T-Shirt Design Studio dari PVS Studio. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mendesain baju berupa kaos sesuai dengan selera. Anda dapat memilih inspirasi desain di dalam aplikasi atau mengimpor desain yang ada.

Terdapat beberapa tool di dalam aplikasi ini. Salah satunya adalah tool untuk menambahkan teks ke dalam desain baju yang sudah dibuat. Setelah selesai, Anda dapat mencetak desain pakaian dari aplikasi T-Shirt Design Studio ini.

6. Football Jersey Maker - Ice Point


Ingin mendesain jersey bola Anda sendiri? Coba gunakan aplikasi Football Jersey Maker dari Ice Point. Anda bisa memilih desain jersey bola dari tim terkenal, untuk kemudian mendesainnya kembali sesuai kebutuhan dengan menambahkan nomor punggung juga nama Anda.

Setelah itu, Anda bisa langsung menyimpan desain baju tersebut ke ponsel Android. Aplikasi Football Jersey Maker dari Ice Point dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Klik link ini untuk mendapatkannya.

7. Jersey Design Maker : Cricket Jersey & Football


Sesuai dengan namanya, aplikasi Jersey Design Maker: Cricket Jersey & Football memungkinkan Anda untuk membuat desain jersey populer dari tim olahraga sepak bola dan cricket favorit.

Anda tinggal memilih jersey yang diinginkan, kemudian menambahkan elemen seperti nama dan nomor punggung, logo atau nama tim. Anda tentu dapat menyimpan hasilnya setelah selesai mendesain. Coba aplikasinya di sini.

8. Design & Get Your T-Shirt


Satu lagi aplikasi yang mudah digunakan untuk mendesain kaos sesuai dengan selera Anda, yakni Design & Get Your T-Shirt. Bahkan, tak hanya bisa mendesain kaos impian Anda sendiri, tetapi Anda bisa membeli kaos tersebut melalui aplikasi ini.

Desain T-Shirt Anda dengan menambahkan gambar atau quotes. Aplikasinya sendiri memiliki lebih dari 1000 preset dan item yang bisa Anda gunakan untuk mendesain baju.

Kemudian, jangan lupa untuk menentukan ukuran pakaian Anda agar T-Shirt ini pas di tubuh Anda. Selanjutnya, pengembang aplikasi ini akan mencetak pakaian Anda dan mengirimkannya dalam beberapa hari.

Namun, tentu saja Anda harus membayar kaos yang ingin dicetak tersebut. Karena pada dasarnya, ini adalah aplikasi desain T-Shirt yang juga menjual T-Shirt hasil desain tersebut. Anda tertarik?

9. Mockup Generator - Mockitup


Anda punya desain yang ingin digunakan pada baju? Aplikasi Mockup Generator dari Mockitup akan membantu Anda. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menggunakan hasil desain Anda di aplikasi lain untuk digunakan pada pakaian yang ingin dibuat.

Selain bisa menggunakan desain yang sudah dibuat di aplikasi lain, Anda juga dapat mendesain baju dari nol dengan template yang ada di aplikasi Mockup Generator ini. Selain baju, tersedia pula opsi untuk mendesain tas dan mug.

10. T-shirt design maker


Desain baju atau kaos sendiri tidaklah sulit. Anda hanya cukup memanfaatkan salah satu aplikasi desain baju, T-Shir design maker satu ini. Aplikasi ini dibuat khusus untuk Anda yang senang melakukan kreativitas di atas kaos. berbagai macam fitur pun terpasang untuk memudahkan Anda dalam mendesain baju.

Salah satu fitur yang bisa Anda gunakan yakni sticker. Tentu, sticker bukanlah hal asing lagi. Sticker tidak hanya digunakan untuk chatting saja. Anda bisa menyematkan stiker-stiker lucu dan menarik di atas kaos Anda agar terlihat lebih kece, unik, dan kekinian. Anda mau mendesain baju? Download aplikasinya di sini.

11. DesainKita


DesainKita adalah salah satu aplikasi yang bagus untuk mendesain baju. Jika Anda tidak bisa menggambar baju sendiri, maka DesainKita kita memiliki beragam tipe t-shirt yang bisa langsung Anda desain.

Bukan hanya sekedar membubuhkan teks pada baju, Anda juga bisa menggonta-ganti warna baju yang ingin Anda desain. Bahkan, Anda juga bisa lho menyematkan gambar di t-shirt!

Daftar aplikasi desain baju untuk Android ini sangat membantu Anda dalam hal merancang desain baju, lho! Semua aplikasi ini bisa diunduh secara cuma-cuma alias gratis di Google Play Store sehingga Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya mahal untuk membeli software desain baju premium.
close